Hydration

Kemarin ini saya bertemu sahabat saya Yeyen yang selalu tampil kece. Saat sekarang sedang hamil pun, penampilannya tetap paripurna dan auranya justru semakin memancar. Yeyen bilang resep kecenya ternyata sederhana saja, yaitu stay HYDRATED.

Ya, sebenarnya untuk tampil kece itu nggak rumit, yang penting kita tahu apa yang tubuh kita butuhkan. ‘Hydration’ atau kelembaban sangat penting bagi tubuh. Sering kan dengar anjuran agar kita banyak minum air putih? Ya karena kandungan air sejumlah 60-70% dari berat tubuh, bila kadar air kurang tentu metabolisme tubuh akan terganggu. Jadi minum air putih bukan sekedar untuk hemat, tetapi juga sehat.

Nah, Yeyen mengatakan bahwa ‘hydration’ juga perlu untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Kulit wajah yang dehidrasi akan tampak kusam. Apalagi saat hamil sekarang ini, kesehatan kulit sangat dipengaruhi hormon. Selain itu, tubuh dan kulit juga perlu dijaga dari paparan ‘chemical’ yang tidak perlu. Makanya Yeyen menjaga kulit wajahnya dengan menggunakan ‘hydrating skin care products’, yaitu produk kecantikan yang diciptakan untuk meningkatkan kadar air di kulit wajah. Contohnya ‘hydrating toner’, ‘hydrating moisturizer’, dll.

Kalau sudah tahu apa yang dibutuhkan tubuh & kulit, tinggal cari produknya yang sesuai kantong. Sekarang banyak lho ‘hydrating skin care & make up products’ buatan lokal yang mutunya juga bagus. Yang penting bukan mereknya, tapi fungsinya, ya kan?

So yes, saya setuju deh…. ‘Hydration’ masuk #tipskecetanpakere yang penting untuk minggu ini!

METTA ANGGRIANI, CFP®

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *