Double Cleansing

Hari minggu, kita bicara santai tentang #tipskecetanpakere yuk girls! Tahap awal sebelum menggunakan skincare adalah membersihkan kulit wajah. Karena bakal percuma kamu pakai skincare & makeup mahal kalau wajah tidak dalam keadaan bersih. 

Sebagai wanita, kita sering menggunakan makeup dong? Nah makanya double cleansing ini adalah rutinitas wajib yang harus dilakukan, terutama setelah selesai beraktifitas. Caranya gampang aja kok.

  1. Gunakan oil-based cleanser sebagai langkah pertama, bentuknya bisa berupa cleansing milk / oil / balm, untuk mengangkat sisa makeup & membersihkan debu yang menempel pada wajah.
  2. Basuh dengan sabun pembersih atau foam cleanser untuk menyegarkan dan mengembalikan pH kulit, karena water-based cleanser ini akan menyapu bersih seluruh minyak yang tertinggal di kulit wajah.

Saat ini saya sedang memakai produk Banila Co cleansing balm & foam cleanser diatas, gara-gara tergoda saat jalan ke Korea bulan April lalu.

Sebenarnya untuk pembersih wajah ini saya tidak fanatik pada merk tertentu, malah saya sering mencoba berbagai produk yang tersedia di toko. Mulai dari Biore, Nivea, Wardah, Hada Labo, sampai The Body Shop, Lancome & Estee Lauder. Menurut saya semuanya sama saja, yang penting fungsinya kan? Dan supaya optimal fungsinya kita harus disiplin menggunakannya. Tinggal pilih yang sesuai dengan jenis kulit & isi kantongmu.

So ikuti saja #tipskecetanpakere ini, apapun produknya, yang penting rajin membersihkan wajah agar senantiasa sehat & segar. Jadi pakai makeup apapun pasti kece dan nggak perlu banyak dempulan, setuju kan?

METTA ANGGRIANI, CFP®

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *